Luciano Spalletti Hadir, Roma Lebih Baik

Luciano Spalletti Hadir, Roma Lebih Baik - Mantan pemain AS Roma, David Pizarro, menilai kehadiran Luciano Spalletti memberi dampak positif terhadap klub. Spalletti disebutnya membuat Roma jauh lebih baik.

Menyoal performa Roma, Pizarro menilai mantan klubnya itu kini sudah jauh berbeda. Pria asal Chile itu juga memuji kerja Spalletti.

”Kali terakhir saya menonton pertandingan Roma adalah pada bulan Januari, melawan Verona. Sejujurnya saya cukup terkejut. Saya melihat mereka lagi di hari Sabtu melawan Empoli dan mereka tim yang sepenuhnya berbeda,” ujar Pizarro kepada Il Messaggero seperti dikutip Football Italia.

Roma sempat terpuruk menjelang akhir tahun lalu. Hanya sekali menang dalam 10 pertandingan di semua kompetisi membuat Roma kemudian memutuskan untuk memecat Rudi Garcia pada Pertengahan Januari lalu.

Baca juga: Menang 5-0, Milan Melaju ke Final

Spalletti lantas didatangkan untuk menggantikan Garcia. Meski sempat tersendat di awal kedatangan Spalletti, Roma kini sudah melaju dengan positif. Enam kemenangan beruntun dicatat Mohamed Salah dkk. di Serie A. Rangkaian kemenangan tersebut mengatrol posisi Roma ke urutan ketiga klasemen dengan 53 poin dari 27 pertandingan.

”Spalletti sangat memperhatikan detail. Dia memastikan setiap hal kecil pada tempatnya dan detaillah yang membuat perbedaan. Dia juga sangat bagus dalam menciptakan persatuan di dalam skuad. Dia membuat semuanya berjalan menuju ke arah yang sama,” imbuh Pizarro yang sempat menjadi pemain Roma di periode 2006-2012 itu.

Luciano Spalletti Hadir, Roma Lebih Baik Luciano Spalletti Hadir, Roma Lebih Baik Reviewed by BOZPLANET on Maret 04, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD