Menanti 'Sang Raja' di Australia Terbuka 2016

Menanti 'Sang Raja' di Australia Terbuka 2016. Apakah itu Novak Djokovic.

Menanti 'Sang Raja' di Australia Terbuka 2016 -  Beberapa nama menjadi unggulan utama di Australia Terbuka. Nama-nama itu mengisi Slot empat semifinalis tunggal putra yakni Novak Djokovic, Roger Federer, Milos Raonic, dan Andy Murray. Mereka akan memperebutkan tiket ke final. Djokovic, Murray dan Federer paling diunggulkan diantara semifinalis lainnya.

Di semifinal, Djokovic akan berjibaku dengan musuh lamanya, Federer. Sedang Raonic akan menantnag Murray. Pertemuan Djokovic v Federer kali ini merupakan ’final’ bagi keduanya. Sebab skor keduanya imbang, 22 : 22 setelah sebelumnya bertemu 44 kali.

Sedang Rionic berusaha meneruskan kejutannya dengan menyingkirkan Murray untuk merebut satu slot di final. Raonic menembus babak semifinal setelah mengalahkan Gael Monfils (23).

Menghadapi Monfils di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Rabu (27/1), Raonic harus bertarung sepanjang empat set. Dia akhirnya menang 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 atas petenis Prancis itu dalam waktu 2 jam dan 16 menit.

Berkat kemenangannya ini, Raonic menjadi petenis putra Kanada pertama yang menembus semifinal di Australia Terbuka. Raonic yang berpostur tinggi besar mengandalkan servisnya yang kencang untuk mengumpulkan poin. Petenis berusia 25 tahun itu mencatat 10 ace dan 47 pukulan winner saat melawan Monfils.

”Rasanya luar biasa. Tenis tumbuh dengan cepat di Kanada. Bisa menjadi bagian besar dari hal itu adalah sebuah kehormatan. Sangat menyenangkan berada di sini dan bermain di hadapan para penonton ini,” ujar Raonic seusai pertandingan.

Sebelumnya, unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) menang straight set 6-3, 6-2, dan 6-4 atas unggulan tujuh Kei Nishikori (Jepang). Sang juara bertahan kini akan menghadapi unggulan tiga Roger Federer di semifinal.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Selasa (26/1) sore WIB, Djokovic mendapatkan momentum setelah mematahkan servis Nishikori di game enam untuk unggul 4-2.

Pertemuan Novak Djokovic dan Roger Federer di semifinal Australia Terbuka 2016, hari ini, Kamis (28/1), akan menjadi duel ke-45 di antara kedua pemain. Dalam 44 pertemuan sebelumnya, Djokovic dan Federer sama-sama meraih 22 kemenangan. Keduanya saling mengalahkan di ATP World Tour Finals di London, bulan November lalu.

Djokovic dan Federer juga bertemu di final Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka tahun lalu. Dua final tersebut dimenangi Djokovic. ”Saya menghadapi Roger 44 kali dan Rafa (Nadal) 45 kali. Tampaknya separuh karier saya adalah melawan mereka!” kelakar Djokovic di situs resmi turnamen.
Menanti 'Sang Raja' di Australia Terbuka 2016 Menanti 'Sang Raja' di Australia Terbuka 2016 Reviewed by BOZPLANET on Januari 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD