Sekilas Tentang Parse HTML


Sekilas Tentang Parse HTML - Jika mendengar Kata Parse, mungkin sebagian orang terasa asing atau belum tahu apa itu parse. Tidak dikalangan para blogger yang sudah malang melintang di dunia maya, Parse mungkin sudah tidak begitu aneh lagi didengar bahkan mungkin menjadi ‘makanan’ sehari-hari.

Jadi Apa itu Parse HTML?

Secara etimologi parse bisa dibilang mengurai. Jadi Parse HTML artinya Mengurai struktur kode HTML. Tapi secara Terminologi Parse HTML didefinisikan adalah Mengubah kode atau tanda tertentu menjadi kode yang unik atau berbeda dari kode asalnya. Contoh kode yang diubah yaitu tanda petik dua (“), tanda lebih kecil < atau lebih besar >, tanda (&), Petik satu (‘). Biasanya tanda atau kode tersebut akan diubah menjadi berbedah dari kode asalnya.

Diantara kode atau tanda yang diubah berbeda dari asalnya adalah sebagai berikut:

< akan diubah menjadi &lt;
" akan diubah menjadi &quot;
& akan diubah menjadi &amp;
' akan diubah menjadi &#039;
> akan diubah menjadi &gt;

Lalu apa tujuan Parse HTML? Mengapa kode HTML perlu di-Parse-kan. Parse HTML bertujuan untuk mencegah terjadinya kemungkinan error apabila kode yang dibenamkan di template suatu blog ditampilkan pada jendela browser. Dengan Parse HTML kode-kode itu akan ditampilkan secara utuh (dapat dilihat baik berbentuk teks/gambar) dan dapat dilihat sejelas-jelasnya pada browser anda.

Selain itu Parse HTML bisa membuat kode atau tanda-tanda itu menjadi lebih Seo Friendly dan Valid HTML5 ketimbang kode atau tanda yang belum di-parse-kan.

Itulah mengapa sebuah kode HTML penting untuk di Parse-kan. Demikian mudah-mudahan postingan singkat ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Sekilas Tentang Parse HTML Sekilas Tentang Parse HTML Reviewed by BOZPLANET on Januari 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD