Tiga Penyelamatan Caballero Bayar Pellegrini

Willy Caballero. (fhoto:geek-speak)

KECUALI Manuel Pellegrini, mungkin cuma keluarga Willy Caballero yang mendukung kiper asal Argentina itu jadi pilihan utama Manchester City di final Piala Liga Inggris. Caballero pun membayar kepercayaan tersebut dengan tiga penyelamatan di adu penalti.

Setelah diperdaya panenka Emre Can, Caballero dengan sangat baik memblok eksekusi Lucas Leiva, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana. ”Ini fantastis untuk semua pendukung City. Saya mencoba melihat penalti tadi malam (sebelum pertandingan), tapi intuisi yang membuat saya bisa melakukannya,” ucap Caballero di Mirror.

”Ini pekan yang berat buat saya, tapi kami sudah berbicara dan meyakini kalau saya akan bisa melakukannya. Ini adalah trofi pertama untuk saya dan untuk keluarga saya di Argentina,” lanjut dia.

Tiga Penyelamatan Caballero Bayar Pellegrini

Joe Hart akan lebih memberi rasa aman jika dia diturunkan, apalagi itu merupakan pertandingan final. Tapi Pellegrini membuktikan kalau pilihannya tidak salah. Dan Caballero membayarnya dengan melakukan tiga penyelamatan di adu penalti. Kepahlawanannya memberi City kemenangan 3-1 atas Liverpool dan gelar Piala Liga Inggris.

Sebenarnya tak mengherankan kalau suporter City meminta Pellegrini memainkan Joe Hart ketimbang Caballero dalam final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2) malam lalu. Meski tampil di seluruh pertandingan The CItizens di Piala Liga Inggris, kiper 34 tahun tak punya catatan yang impresif. Dia belum pernah mencatatkan clean sheet, sementara gawangnya sudah kemasukan enam gol.

Caballero, 34 tahun, diboyong City dari Malaga pada tahun 2014 dengan harga 6 juta poundsterling. Dia adalah pelapis Joe Hart, dengan baru tampil di 12 pertandingan sepanjang musim ini. Dalam seluruh kesempatan main tersebut ada 17 gol tercipta ke gawangnya.
Tiga Penyelamatan Caballero Bayar Pellegrini Tiga Penyelamatan Caballero Bayar Pellegrini Reviewed by BOZPLANET on Februari 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD