6 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

6 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan - Kesehatan tubuh terjaga dengan baik salah satunya karena asupan air putih yang cukup. Seperti diketahui air putih sangat dibutuhkan oleh seluruh anggota tubuh kita untuk melakukan berbagai macam aktifitas. Kekurangan air putih dapat mengurangi cairan tubuh yang mengakibatkan terjadinya dehidrasi (kurang cairan tubuh). Jadi cukupilah asupan air putih anda setiap hari.

6 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan cairan tubuh sehari penuh, tentu memerlukan air putih dalam jumlah yang cukup banyak. Idealnya dalam satu hari kita membutuhkan kurang lebih 8 gelas air putih. Sehingga kita mampu menjalani aktivitas sehari-hari kita jauh lebih lancar dan segar dengan cukup asupan air putih.

Cepat capek dan tidak produktif merupakan diantara kurangnya asupan air putih. Pagi hari setelah bangun tidur salah satu waktu yang tepat mulai minum air putih. Berikut 6 manfaat yang dapat dipetik dengan minum air putih yang cukup:

Sistem Getah Bening Jadi Seimbang.

Pada saat melawan infeksi yang mengganggu kesehatan, tubuh memerlukan kekuatan lebih. Dan kekuatan itu hadir, salah satunya pada saat sistem getah bening dalam keadaan seimbang. Dan minum air putih bisa menyeimbangkan Sistem Getah Bening.

Awet Muda.

Air putih sangat efektif membuang dan membersihkan toksin (racun) yang ada didalam darah. Toksin itu keluar dari tubuh bersamaan dengan air keringat dan urine. Sehingga tubuh terbebas dari segala macam racun menyebabkan tubuh terlihat lebih sehat dan segar.

Buang Air Besar Jadi Lancar.

Jika anda susah buang air besar (BAB) akibat sembelit, maka minum air putih merupakan solusi yang baik untuk melancarkan Bab.

Usus Besar Sehat.

Minum air putih akan berdampak positif bagi kesehatan usus besar. Penyerapan nutrisi makanan jadi lancar.

Berat Badan Terkontrol.

Jika anda ingin memiliki berat badan proporsional, maka minum air putih sangat disarankan. Air putih mampu mengontrol berat badan anda. Karena itu mulailah mencukupi minum air putih.

Organ Ginjal Jauh Lebih Sehat.

Air putih dapat membantu meringankan kerja dan menyehatkan organ ginjal. Sel Darah dan Otot Jadi Lebih Press.

6 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan 6 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Reviewed by BOZPLANET on Februari 12, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD