Mantan Presiden SBY akan Beri Kuliah Umum Di UIN Raden Fatah Palembang

Mantan Presiden RI SBY.
PALEMBANG - Mantan Presiden SBY akan Beri Kuliah Umum Di UIN Raden Fatah Palembang, tepatnya di Gedung Akademik Center, Rabu (25/11). Nanti SBY akan menyampaikan kuliah umum dengan tema 'Pertanian Penggerak Ekonomi Bangsa'. SBY bisa hadir di Palembang di undang 10 perguruan tinggi di Sumatera Selatan. 

“Ada 10 perguruan tinggi di Sumsel terlibat langsung dalam kuliah umum ini, terutama kampus yang memiliki jurusan pertanian dan ekonomi. Dan peserta yang akan hadir dalam kuliah umum tersebut sangat banyak yakni lebih dari 2.500 undangan dari berbagai universitas,” kata Ketua Panitia, Husyam Usman didampingi Kanwil Patani Sumsel, Ir Hj Mislihah saat jumpa pers di UIN Raden Fatah, Selasa (24/11).

Lebih Lanjut Husyam Usman mengatakan, kuliah umum ini digagas sebagai tindak lanjut dari melambatnya perekonomian khususnya sektor pangan dan pertanian. 

Sementara itu Dirut Patani, H Sarjan Taher MM mengatakan, karena keterbatasan ruang, maka bagi yang tidak bisa masuk panitia menyediakan tenda dan layar besar di depan gedung. Dikatakan Sarjan, ini merupakan kali pertama SBY bicara di Perguruan Tinggi terkait perkuliahan umum. Tujuannya, agar pertanian menjadi penggerak perekonomian Sumsel. "Apalagi Sumsel merupakan lumbung pangan," ucapnya.


Sementara itu, Rektor UIN Palembang, Prof Dr Aflatun Mukhtar mengaku bangga bisa menjadi tuan rumah dalam acara ini. Dikatakannya, sebagai negarawan, SBY merupakan tokoh multi talenta. Dirinya berharap kuliah yang disampaikannya akan memberikan inspirasi bagi bangsa. “Apalagi peralihan status IAIN menjadi UIN ini, terpenuhi saat masa kepemimpinan SBY," sebutnya.
Mantan Presiden SBY akan Beri Kuliah Umum Di UIN Raden Fatah Palembang Mantan Presiden SBY akan Beri Kuliah Umum Di UIN Raden Fatah Palembang Reviewed by BOZPLANET on November 24, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD