Debat Kandidat Tiga Pasangan Calon Bupati Kabupaten Mura Berjalan Monoton

MURA - Debat kandidat tiga pasangan calon (Paslon) Bupati Kabupaten Mura, putaran terakhir, berjalan monoton. Pasalnya, beberapa kandidat tak bisa mengembangkan dan mengemas pertanyaan yang dilempar kepada kandidat lain, secara baik dan berkualias.

Bahkan ada pertanyaan yang sama dilemparkan pada saat putaran pertama dan kedua hingga putaran terakhir (ketiga). 

Seperti diungkapkan Agus, warga yang mengikuti perkembangan debat kandidat tersebut. “Kok pertanyaannya itu-itu saja, pertanyaan yang sama dilemparkan pada putaran sebelumnya,”ujar Agus. 

Senada dikatakan, mantan Komisioner KPUD Lubuklinggau, yang enggan disebutkan namanya. “Kita dengar dari luar, sudah bisa ditebak siapa yang sedang melemparkan pertanyaan dan yang menjawab,” ujarnya.

Pantauan dilokasi, moderator atau pembawa acara sebelum dimulainya debat, kandiat memberikan warning kepada tiga paslon agar mengikuti jalan debat dengan baik.
Moderator juga meingatkan agar kandidat mendengarkan pertanyaan dari kandidat lain dengan baik. Sehingga tak harus mengulang-ulang pertanyaan.

Warning yang diberikan moderator bukan tanpa alasan. Pada debat kandidat putaran sebelumnya, ada kandidat yang meminta kandidat lain sampai tiga kali mengulang pertanyaannya.

Sementara, debat kandidat yang diikuti tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura periode 2016 - 2021 itu, pasangan nomor urut 1 Hj Ratna Mahmud - HM Zabur Nawawi, nomor urut 2 H Hendra Gunawan - Hj Suwarti dan pasangan nomor urut 3 H Zulkarnain - Hj Ratnawati. 
Debat Kandidat Tiga Pasangan Calon Bupati Kabupaten Mura Berjalan Monoton Debat Kandidat Tiga Pasangan Calon Bupati Kabupaten Mura Berjalan Monoton Reviewed by BOZPLANET on November 24, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD