Demi Keamanan, Sapu Bersih Preman

Demi Keamanan, Sapu Bersih Preman - Demi menjaga satabilitas dan keamanan di wilayah hukum Sumsel, dan di Palembang khususnya, jajaran Polresta Palembang, menyapu bersih para preman yang kerapkali memalak mobil truk di wilayah sudut Kota Palembang.

Seperti yang dilakukan unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang kali ini. Empat pemalak dikawasan Gandus ditangkap oleh petugas tanpa perlawanan. Empat orang kawanan yang merupakan warga Gandus tersebut, adalah Muhtadi (30), yang jadi otak pelaku pemerasan, bersama Untung (34), David (20) dan Sakti (21).



Mereka diketahui sering melakukan aksi pemalakan kepada sopir truk angkutan barang yang menuju dan keluar dari Palembang lewat jalur lintas Musi II. Selain tersangka, barang bukti berupa uang hasil pemalakan senilai Rp 300 ribu, turut diamankan petugas.

Salah satu tersangka, Muhtadi menjelaskan, mereka beraksi sejak pagi menjelang sore. Para sopir truk yang melintas diwajibkan memberi “upeti” sebesar Rp 20 ribu. “Baru satu pekan kami beroprasi. Satu mobil Rp 20 ribu, kami tak ada pekerjaan, jadi terpaksa memalak,” ucap bapak dua orang anak ini.

Sedangkan David yang juga ikut ditangkap, mengelak jika dia ikut pemalakan. Dia berkilah hanya berada dilokasi untuk duduk menghabiskan sore. “Aku tidak ikut malak. Tadi cuma duduk saja, tapi malah ikut ditangkap,” katanya.

Wakapolresta Palembang AKBP Iskandar F Sutisna menerangkan, empat tersangka ditangkap setelah mendapatkan laporan dari sopir truk yang merasa resah atas aksi pemalakan yang dilakukan para pelaku. Usai mendapatkan laporan, petugas langsung menyamar dan akhirnya para pelaku ditangkap saat beraksi.

“Sekarang kita kembangkan untuk para pelaku pemalak lainnya. Karena aksi para pemalak ini sudah merasakan masyarakat, terutama para sopir truk dan mobil angkutan lainnya,” pungkasnya.
Demi Keamanan, Sapu Bersih Preman Demi Keamanan, Sapu Bersih Preman Reviewed by BOZPLANET on Februari 02, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD