5 Alasan Ini Membuat Rambut Tidak Sehat dan Tumbuh Terlalu Lambat

 
(ilustrasi foto: fixabay)


5 Alasan Ini Membuat Rambut Tidak Sehat dan Tumbuh Terlalu Lambat - Anda sering melakukan berbagai cara untuk membuat rambut anda sehat, indah dan panjang. Cara itu minsalnya dengan mengubah bentuknya dengan  terus-menerus memakai masker rambut, sering memotong rambut Anda untuk menjaganya supaya tetap sehat, tapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan? Tentu itu dapat dimaklumi. Melakukan sesuatu yang berguna dan baik untuk rambut Anda terkadang memiliki efek sebaliknya.



Berikut 5 alasan yang membuat anda jadi putus asa untuk memiliki rambut panjang, indah dan sehat:



1. Kekurangan Zat Besi.



Jika Anda memiliki kekurangan zat besi, maka makanlah lebih banyak makanan yang mengandung zat besi seperti daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.



2. Kurang tidur.



Mungkin kedengarannya tidak ada hubungan dengan rambut yang indah, tetapi kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Dan menimbulkan efek yang tidak baik bagi rambut dan kulit anda. Anda harus tidur setidaknya 8 jam dalam sehari, jadi pergunakanlah waktu istirahat itu dengan sebaiknya-baiknya agar kulit dan rambut anda sehat.



3. Terlalu Sering Memotong Rambut.



Anda sering mendengar bahwa jika menginginkan rambut sehat,  anda harus memotongnya sekali dalam 3-6 bulan. Ingat, tidak semua rambut adalah sama. Memotong ujung rambut penting dilakukan, tetapi terlalu sering juga tidak baik. Perlu diperhatikan juga seberapa panjang pertumbuhan rambut anda selama 6 bulan ini. Seberapa banyak yang dibutuhkan untuk mempertahankan panjang yang diinginkan. Semua itu harus diperhatikan supaya anda mendapatkan rambut yang indah dan sehat.



4. Stres.



Jika Anda terus-menerus dalam kondisi tertekan dan merasa cemas, tentu itu akan mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Tidak hanya akan memperlambat pertumbuhan rambut, tetapi juga dapat menyebabkan rambut jadi rontok. Menenangkan pikiran dan syaraf-syaraf anda sangat disarankan. Dan mulailah hari-hari kamu dengan senyuman, tentu akan membuat rambut anda akan jadi sehat.



5. Menggunakan Produk Rambut yang Tidak Sesuai.
 

Perawatan rambut jauh lebih penting daripada pergi ke salon rambut untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Oleskan masker regeneratif setidaknya seminggu sekali dan pastikan ini menjadi bagian dari rutinitas perawatan rambut anda. Gantilah sisir yang terbuat dari bahan logam dengan sisir yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dan yang paling penting, gunakanlah produk-produk kesehatan rambut yang terpercaya. Dengan demikian rambut anda tidak saja terlihat cantik juga sehat dan tentunya keindahan rambut akan terjaga.

5 Alasan Ini Membuat Rambut Tidak Sehat dan Tumbuh Terlalu Lambat 5 Alasan Ini Membuat Rambut Tidak Sehat dan Tumbuh Terlalu Lambat Reviewed by BOZPLANET on Januari 19, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD